Minggu, 14 Oktober 2012

Cara memotong rambut sendiri ini tidaklah sulit.
Kita bisa mempraktekannya sendiri didepan cermin.
Apa lagi bagia anda yang tidak punya waktu banyak untuk kesalon, Untuk anda yang mengenai jilbab malu barang kali kalau dibuka disalon.
Coba deh tips dari saya ini. Siapa tau anda pun ingin mencobanya :)

Berawal dari sebuah obrolan kami disore itu, teman saya ini mengeluh akan rambutnya yg rontok dan sedikit serta panjang. Lalu dia berniat untuk memotongnya kesalon, tapi ga sempat buat sekedar mampir disebuah salon apa lagi sendirian.

Lalu saya teringat akan kisah saya yang juga ga hobby kesalon, Ketika saya mengalami hal yang sama seperti teman saya ini. Solusinya adalah saya potong sendiri rambut saya didepan cermin. :D Kebetulan saya sehari-hari juga berjilbab, makanya saya tidak mencemaskan apa hal yang akan terjadi bila saya gagal mendapatkan hasil potongan rambut yang baik :P
Saya ceritakanlah bagaimana cara saya memotong rambut tersebut keteman saya ini. Pertama saya ikat semua rambut saya seperti ekor kuda.

lalu saya ambil gunting sambil saya pegangi rambut yg dikat itu, lalu dengan bismilahhirohmannirrohim saya memotong setengah dari panjangnya rambut saya ketika itu :D, Saya yakin saya ga salah potong :P
Lalu perlahan saya membuka ikatan rambut saya tersebut, dan hasilnya......
Taraaaaa..........
Akan tampak hasil seperti ini. 
Ini hanya fhoto model yang bisa saya perlihatkan, karna ga mungkin donk saya buka jilbab dan fhoto2 gitu :)

Dan ternyata teman saya ini mempraktekannya keesokan harinya. maybe karna penasaran kali ya :P
Ternyata cerita saya bermanfaat juga buat yang ga sempat kesalon :)
Akhir kata saya ketawa sambil komen status teman saya ini, Dia merasa puas dengan hasil yg didapat. Selain mudah, praktis, hemat waktu dan hemat uang bukan????
Yang mau cobain perhatiin ya guntingnya mesti yg tajam dan yang besar ya, biar enak motongnya. Karna masing2 kita memiliki rambut yang tebal atau tipis. Hasilnya Trap banget :)
Selamat mencoba ya men temen
byeeee











4 komentar :

  1. Hahahha, dasarrr
    Patut dicoba nihhh

    BalasHapus
  2. biasalah mbak ibuk2 malas nyalon, akhirnya ya cari ide gityuuu, tp ini beneran loh mbak bakalan sukses, :-)

    BalasHapus
  3. hahah...

    ntar kupraktekin deh ka fit, aku dah dari bulan lalu mau potong rambut ke salon, tapi rasanya kok sayang ya kalau ke salon, bakalan habis 2 jam-an, padahal aku malam2 aja bisa nya.
    ahirnya sampai sekarang ga jadi,

    aku coba ntar malam, kalau hasilnya ga bagus mau ga mau harus ke salon.

    doakan ya ka

    BalasHapus
  4. Iya win, kk barusan potongin rambut sidella sore ini, cobaindeh, :-)

    BalasHapus