Senin, 04 November 2013

Hari ini lagi ga punya ide sebenarnya, terus saya jalan kaki ke warung terdekat mau liat2 aja ikan apa yang tersisa :Deh ada cumi cumi. ibuk yang punya warung nawarin, ni ambil aja harga modal katanya, ya udah langsung saya iyakan, tapi mau dimasak apa ya buk, celoteh saya. Tumis aja jawab ibu warung. ohh iya ya .Sampai rumah saya bersihin, sambil mikir enaknya dimasak apa ya.ahaaaa "ting"saya punya ide. Gimana kalau dimasak cumi asam manis pedas aja :)
Terus setelah dibersihin mulai menyiapkan bumbu2nya 
antaranya ada :

RESEP CUMI-CUMI ASAM MANIS PEDAS 
1/2 kg Cumi Cumi segar
1 Botol kecil saus Tomat ABC
10 buah cabe merah
4 Siung bawang merah
3 siung bawang putih
1 cm jahe
1 sdm gula merah
2 butir cengkeh
sedikit kayu manis 
Bawang bombay

Caranya:
Haluskan cabe, bawang merah,  bawang putih, jahe
Lalu tumis dengan sedikit minyak sampai harum lalu masukan cumi, 
Tambahkan bawang bombay, cengkeh, dan kulit manis. 
Tambahkan gula merah sambil diaduk2 terus lalu masukan 1 botol saus tomat.
beri sedikit air supaya mateng cuminya.
aduk hingga kental dan warna merah lezat.
jangan lupa beri garam ya. :D

Menu simple bisa dicobain ya.
So jangan pusing2 mau masak apa.
Ya maklum ibu2 suka lebay
nanya mulu masak apa ya masak apa ya :P
Terus selain harus pinter masak, Ibu2 juga harus pinter nyari uang sendiri
Mempersiapkan tabungan pribadi tanpa meninggalkan tugas sebagai istri yang 
Menjaga anak dan suami serta mengurus rumah tangga.

Mungkin ada yang mau coba bisnis berbasis rumahan
bisa intip disini ya www.bisnisbundadela.com
Barang kali pengen punya penghasilan sendiri.
Bisa contac saya di 085363071029 / Pin BB 28012524

Selamat Mencoba :)

0 komentar :

Posting Komentar